Tips Liburan Sekolah Seru dan Aman di Tengah Pandemi

Tips Liburan Sekolah Seru dan Aman di Tengah Pandemi

 Libur panjang sekolah ditengah pandemi Covid-19 sangatlah berbeda. Maksud hati bersenang-senang justru berpotensi terpapar virus. Alhasil rencana liburan yang indah berganti suram.

Psikolog berasal dari UGM Jogjakarta Diana Setiyawati membagikan sejumlah tips liburan menggembirakan di waktu pandemi Covid-19. Sehingga isikan jaman libur sekolah bersama cara yang seru dan aman.

“Hal yang kudu dipersiapkan adalah memicu program kreatif terencana untuk family time. Misalnya main quiz bersama, masak bersama, dan kesibukan lain sambil diskusi perihal keluarga,” jelasnya, Senin (27/12) paket tour yogyakarta .

Agar liburan senantiasa menjadi liburan bagi siswa, Dosen Fakultas Psikologi UGM ini menganjurkan orang tua untuk merencanakan agenda. Berupa rutinitas yang berlainan berasal dari kebanyakan agar liburan terlalu menjadi libur bagi anak.

Disinilah peran perlu orangtua. Mampu memahami beban psikis seorang anak. Terlebih sehabis merintis dinamika sekolah yang tetap berubah.

“Jika ada tugas yang diberikan sekolah semasa libur, tugas-tugas yang ada mampu dimaksimalkan ditunaikan bersama keluarga,” katanya Tips Aman Wisata Ke Malioboro .

Peneliti Center for Public Mental Health (CPMH) Fakultas Psikologi UGM ini menjelaskan liburan tidak kudu diisi bersama berlibur ke luar rumah. Terlebih waktu ini masih berada di tengah pandemi Covid-19 Wisata Alam Kalibiru Jogja, Ini Rute, Fasilitas dan Tips Liburan di Sana .

Walau begitu, keluarga senantiasa mampu menentukan libur ke luar rumah. Hanya saja kudu mencermati wilayah piknik. Diana mengimbau untuk berlibur bersama menentukan dsetinasi wisata yang aman.

“Selain itu senantiasa mematuhi protokol kesehatan, menentukan moda transportasi yang aman serta penentuan waktu yang tepat. Pastikan anak juga nyaman,” pesannya.

Sementara untuk isikan liburan di rumah, Diana memberi tambahan sejumlah pilihan. Menyusun beragam agenda yang menyenangkan. Utamakan anak terlibat dalam penyusunan rencana berlibur.

“Kesenangan anak itu berbeda-beda, ajak ngobrol inginnya layaknya apa. Harus seru, layaknya memasak, bermain bersama dan lainnya. Bisa juga piknik online, bioskop online dan kesibukan seru online lainnya,” ujarnya. (dwi)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pijat Tangan: Mengungkap Potensi Tersembunyi dalam Sentuhan

Peningkatan Infrastruktur Kereta Api di Indonesia: Sebuah Proyek yang Sedang Berjalan

Menginspirasi Minat dan Bakat Melalui Bimbel di Sekolah TNI dan Polri